Sandra Dewi: Profil, Karier, dan Kehidupan Pribadi

Sandra Dewi

Sandra Dewi (Foto: Instagram)

Sandra Dewi, lahir dengan nama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri, adalah seorang aktris, bintang iklan, presenter, dan YouTuber asal Indonesia.

Sandra Dewi lahir di Pangkalpinang, Bangka Belitung, pada tanggal 8 Agustus 1983. Sandra Dewi merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Orang tuanya memiliki darah Tionghoa dan Palembang.

Sandra tumbuh dan besar di kota Pangkalpinang, sebelum akhirnya memutuskan untuk melanjutkan sekolahnya di Jakarta dengan menuntut ilmu di London School of Public Relations.

Biodata

  • Nama Lengkap: Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri
  • Nama Artis: Sandra Dewi
  • Lahir: 8 Agustus 1983
  • Agama: Katolik
  • Tinggi: 168 cm
  • Orang Tua: Andreas Gunawan Basri (bapak), Chatarina Erliani (ibu)
  • Suami: Harvey Moeis (2016-sekarang)
  • Anak: Raphael Moeis dan Michael Moeis

Karier dan Bisnis

Akting
Sandra Dewi mengawali kariernya dalam dunia entertainment lewat ajang pemilihan Miss Enchanteur 2002 dan Duta Pariwisata Jakarta Barat.

Kemudian ia memerankan tokoh Lila pada film Quickie Express (2007). Film tersebut sukses dan menjadikan namanya naik daun dalam dunia seni peran.

Selain film, ia juga cukup banyak bermain di sinetron. Sinetron Sandra Dewi di antaranya adalah, Langit dan Bumi (2010), Cahaya Cinta (2011), Kisah Rama Shinta (2012), Putri Bidadari (2012), Tangan-tangan Mungil (2013), dan Kita Nikah Yuk (2014).

Bisnis
Mengikuti jejak suaminya, ia terjun ke dunia bisnis dengan menjabat sebagai Director of Corporate Communication pada perusahaan properti PT. Paramount Land dan berhasil meraup kesuksesan sejak tahun pertama kepemimpinannya.

Berawal dari hobi merakit aksesoris, tepat pada ulang tahunnya yang ke-28 pada tahun 2011, ia meluncurkan Sandra Dewi Secret Garden yang merupakan bisnis online yang menjual aksesoris perak bermutu 9.25.

Kehidupan Pribadi

Sandra Dewi dikenal sebagai aktris yang jarang diterpa berita miring maupun kontroversial. Ia menikah dengan Harvey Moeis dan memiliki dua anak, Raphael Moeis dan Michael Moeis.

Kontroversi

Baru-baru ini, suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, menjadi sorotan publik karena ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015 sampai dengan 2022. Hal ini tentunya berdampak pada Sandra Dewi dan menjadi topik hangat di media.

Akun Medsos

  • Instagram: @sandradewi88
  • Twitter: @SandraDewi88

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

Siapa Sandra Dewi?
Dia adalah aktris, bintang iklan, presenter, YouTuber kelahiran Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Siapa nama asli Sandra Dewi?
Nama aslinya adalah Monica Nicolle Sandra Dewi Gunawan Basri.

Apa agama Sandra Dewi?
Agama Sandra Dewi adalah Katolik Roma.

Berapa tinggi badan Sandra Dewi?
Tinggi Sandra Dewi adalah 168 cm.

Apa yang membuat Sandra Dewi menjadi terkenal?
Dia terkenal karena pemain film Quickie Express (2007) dan kerap menjadi bintang iklan.

Suami Sandra Dewi korupsi apa?
Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015 sampai dengan 2022. Salah satu tersangka lain adalah Helena Lim, yang dikenal sebagai “Crazy Rich” di Jakarta.