Helena Lim: Profil, Karier, dan Kontroversi

Helena Lim

Helena Lim (Foto: Instagram)

Helena Lim adalah seorang sosialita yang dikenal sebagai salah satu “Crazy Rich” di Jakarta. Ia memiliki rumah mewah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK).

Helena Lim lahir pada 19 November 1976 dan merupakan seorang pengusaha, model, dan penyanyi. Ia dikenal sebagai salah satu sosialita yang tinggal di kawasan elit Pantai Indah Kapuk (PIK).

Rumah mewahnya yang dirancang oleh arsitek asal Italia menjadi sorotan banyak orang. Dalam tayangan acara Silet pada 2019, rumah tersebut dilengkapi dengan kolam renang, salon pribadi, kitchen set seharga Rp 1 miliar, hiasan kamar mandi ratusan juta rupiah, serta piring dengan harga satuannya mencapai Rp 7 juta.

Biodata

  • Nama Lengkap: Helena Lim
  • Tanggal Lahir: 19 November 1976
  • Agama: Kristen
  • Instagram: @helenalim899 (telah dihapus)

Karier dan Kekayaan

  • Awal karier: Sejak lulus SMA, Helena Lim telah mencoba berbagai profesi, seperti staf marketing, pegawai bank, dan sekretaris.
  • Penyanyi: Ia merilis lagu berjudul “Pasrah” pada tahun 2019.
  • Pengusaha: Helena Lim memiliki beberapa bisnis di bidang kesehatan hingga fesyen.
  • Manajer PT Quantum Skyline Exchange (QSE): Sebelum menjadi tersangka kasus korupsi, Helena Lim memegang peran penting di perusahaan ini.
  • Helena Lim dikenal memiliki kekayaan yang melimpah. Beberapa barang mewah miliknya telah disita oleh Kejaksaan Agung, antara lain rumah, uang tunai senilai Rp75,4 miliar, 1.547 dollar Amerika, hingga 65 keping emas logam mulia dengan berat 1.062 gram.

Kontroversi

Vaksinasi Covid-19
Pada Februari 2021, Helena Lim mendapatkan perhatian karena mendapatkan vaksin Covid-19 lebih awal dari masyarakat lain.

Padahal saat itu vaksin masih diutamakan untuk tenaga kesehatan. Unggahan Helena Lim tentang vaksinasi ini viral di media sosial dan menimbulkan kontroversi.

Kasus Korupsi Komoditas Timah
Helena Lim bersama suami Sandra Dewi termasuk dari 15 orang yang ditetapkan sebagai tersangka korupsi komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk.

Tindakan ini diperkirakan menimbulkan kerusakan lingkungan yang merugikan negara sebesar Rp 271 triliun.

Kehidupan Pribadi

Helena Lim diketahui merupakan seorang single parent. Ia memilih hidup sendiri bersama anak-anak dan keluarganya di rumah mewah 3 lantai di PIK berukuran lebih dari 1.500 meter persegi, yang penuh dengan barang mewah dan hiasan ala Da Vinci.

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

Apa yang Membuat Helena Lim Terkenal?
Helena Lim terkenal karena kekayaannya, gaya hidup glamor, dan keterlibatannya dalam beberapa kontroversi.

Apa Saja Bisnis yang Dimiliki Helena Lim?
Helena Lim memiliki bisnis di bidang kesehatan, fesyen, dan produk minuman untuk diet.

Bagaimana Profil Singkat Helena Lim?
Helena Lim lahir pada 19 November 1976, dan merupakan seorang pengusaha, model, dan penyanyi.

Apa Agama Helena Lim?
Helena Lim beragama Kristen.

Apa Peran Helena Lim dalam Kasus Korupsi Komoditas Timah?
Helena Lim merupakan salah satu dari 15 tersangka yang terjerat dalam kasus dugaan korupsi komoditas timah. Sebelumnya, ia juga dikenal sebagai manajer PT Quantum Skyline Exchange (QSE).