Maia Estianty: Profil, Karier, dan Kehidupan

Maia Estianty

Maia Estianty (Foto: Instagram)

Maia Estianty adalah seorang musisi, aktris, dan pengusaha berkebangsaan Indonesia. Ia dikenal sebagai salah satu penyanyi dari duo Maia dan sebelumnya sebagai kibordis dari duo Ratu.

Maia Estianty (lahir 27 Januari 1976 di Surabaya) adalah putri dari pasangan Harjono Sigit dan Kusthini. Ia merupakan cicit dari pahlawan nasional Indonesia, H.O.S. Tjokroaminoto.

Biodata

  • Nama Lengkap: Maia Estianty
  • Tanggal Lahir: 27 Januari 1976
  • Agama: Islam
  • Tinggi: 170 cm
  • Keluarga: Harjono Sigit (bapak), Kusthini (ibu), Ahmad Al Ghazali (anak), Ahmad Jalaludin Rumi (anak), Ahmad Abdul Qodir Jaelani (anak)
  • Suami: Ahmad Dhani (1996-2008), Irwan Mussry (2018-sekarang)

Karier

Maia mengawali karier sebagai seorang keyboardis dari duo Ratu sebelum akhirnya menjadi vokalis dari grup tersebut. Dia juga terjun ke dunia komedi dan menjadi salah satu pemeran komedi Extravaganza di Trans TV.

Duo Ratu (1999-2007)
Pada tahun 1999, Maia dan Ahmad Dhani membentuk grup musik duo yang bernama Ratu dengan Pinkan Mambo sebagai vokalisnya.

Album pertama mereka, “Bersama”, berisi lagu-lagu hits seperti “Aku Baik-Baik Saja”, “Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu”, dan “Jangan Bilang Siapa-Siapa”. Setelah Pinkan keluar dari Ratu, posisinya digantikan oleh Mulan Kwok melalui proses audisi.

Bersama Mulan, Maia merilis album kompilasi pertama bertajuk “Ratu & Friends” dengan lagu hits seperti “Teman Tapi Mesra” dan “Di Dadaku Ada Kamu”.

Duo Maia
Setelah Ratu bubar pada tahun 2007, Maia bersama Mey Chan membentuk Duo Maia. Bersama-sama, mereka merilis album, “Maia and Friends”, pada tahun 2008.

Bisnis
Selain di dunia hiburan, Ia juga terlibat dalam berbagai proyek bisnis dan menjadi salah satu pengusaha sukses di Indonesia.

Kehidupan Pribadi

Dari pernikahannya dengan Ahmad Dhani, Maia memiliki tiga anak: Ahmad Al Ghazali, Ahmad Jalaludin Rumi, dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani. Setelah berumah tangga 12 tahun, Maia dan Dhani resmi bercerai pada tahun 2008. Pada tahun 2018, Maia menikah dengan Irwan Mussry.

Akun Medsos

  • Instagram: @maiaestiantyreal
  • Youtube: @maiaestianty6071

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

Siapa Maia Estianty?
Maia Estianty adalah seorang musisi, aktris, dan pengusaha berkebangsaan Indonesia.

Bagaimana karier Maia Estianty?
Maia mengawali karier sebagai seorang keyboardis dari grup band duo Ratu sebelum akhirnya menjadi vokalis dari grup tersebut. Setelah Ratu bubar pada tahun 2007, Maia bersama Mey Chan membentuk Duo Maia.

Berapa tinggi Maia Estianty?
Maia memiliki tinggi 170 cm.

Kapan ulang tahun Maia Estianty dan apa agamanya?
Maia lahir pada tanggal 27 Januari 1976. Dia adalah seorang Muslim.