Mulan Jameela: Profil, Karier, dan Kehidupan Pribadi

Mulan Jameela

Mulan Jameela (Foto: Instagram)

Mulan Jameela, yang lahir dengan nama asli Raden Terry Tantri Wulansari pada 23 Agustus 1979 di Garut, Jawa Barat, adalah seorang penyanyi, aktris, dan politikus berkebangsaan Indonesia.

Mulan Jameela mulai dikenal masyarakat melalui grup musik Ratu pada tahun 2005. Setelah itu, ia memulai karier solo dengan nama Mulan Jameela.

Biodata

  • Nama Lengkap: Raden Terry Tantri Wulansari
  • Nama Panggung: Mulan Jameela
  • Tanggal Lahir: 23 Agustus 1979
  • Agama: Islam
  • Suami: Indra Nugraha (1999-2005), Ahmad Dhani (2009-sekarang)

Karier

Musik
Mulan Jameela memulai karier di industri musik pada tahun 1997 dengan label rekaman Blackboard dan nama panggung Wulan Ardina. Dia merilis dua album pertama yang tidak berhasil di pasaran, yaitu “Aku Tetap Tersenyum” (1997) dan “Kekal” (2000).

Mulan kemudian menjadi vokalis utama duo Ratu (2005–2007) yang dikenal lewat lagu “Teman Tapi Mesra”, “Lelaki Buaya Darat”, dan "Dear Diary".

Setelah keluar dari Ratu pada tahun 2007, Mulan bergabung dengan Republik Cinta Management (RCM) dan merilis album solo berjudul Mulan Jameela (2008) yang berhasil meraih platinum.

Politik
Pada Pemilu 2019, Mulan Jameela terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Partai Gerindra, mewakili Jawa Barat. Dan pada tahun 2024 juga terpilih kembali menjadi anggota DPR.

Kehidupan Pribadi

Mulan Jameela menikah dengan Indra Nugraha pada tahun 1999 dan dikaruniai dua orang anak, yaitu Tyarani Savitri dan Muhammad Rafly Aziz. Mereka bercerai pada tahun 2005.

Pada tahun 2009, Mulan Jameela menikah dengan Ahmad Dhani dan dikaruniai dua orang anak, Safeea Ahmad dan Muhammad Ali.

Akun Medsos

  • Instagram: @mulanjameela1
  • Twitter: @mulanjameela

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

Kapan Mulan Jameela lahir?
Mulan lahir pada 23 Agustus 1979.

Apa agama Mulan Jameela?
Mulan Jameela adalah seorang Muslim.

Apa lagu terkenal Mulan Jameela?
Beberapa lagu terkenalnya antara lain “Makhluk Tuhan Paling Sexy” dan “Abracadabra”.